Bisnis Apa yang Anda Geluti?

Sebagaian pelaku bisnis mendefinisikan bisnisnya berdasarkan apa yang dijual, seperti warung buah, jasa akunting, dan sebagainya.
Artikel ini merupakan lanjutan dari : Membeli Pelanggan (Beriklan)

Berubahlah daris uatu pola pandak produk atau jasa kepada pola pandang pemasaran maka anda akan menyadari bahwa anda sekarang berada didalam bisnis yang menghasilkan keuntungan. Dan menghasilkan keuntungan sama sedenrhananya dengan menghabiskan kurang dari apa yang anda hasilkan. Dengan kata lain anda harus membeli pelanggan, dengan penjualan dan pemasaran anda, dengan nilai kurang dari apa yang mereka berikan kepada anda, baik dengan mengurangi biaya membeli pelanggan, atau meningkatkan jumlah orang yang akan membeli dari anda sepanjang kemampuan mereka membeli.

Hitung-hitungannya sederhanya saja, tetapi tidak diajarkan di banyak sekolah bisnis.

Sumber gambar : Etalasebisnis
Nilai Seumur Hidup.

Coba pikirkan ini sebentar, berapa banyak dana yang mau anda keluarkan selama masa hidup anda untuk sesuatu yang sederhana seperti kertas tisu? Ribuan Dollar?

Ijinkan saya menanyakan ini, Berapa banyak pelanggan kebanyakan didalam bisnis anda yang menghabiskan banyak dananya bersama anda selama hidup mereka? Biar saya beri contoh : Dalam bisnis makanan anjing yangsaya miliki, rata-rata setiap orang menghabiskan $800 pertahun untuk anjingnya, dan anjing rata-rata hidup 10 tahun. Jadi, asumsikan seorang pelanggan tetap menggunakan produk saya selama 5tahun, maka dia bernilai $4000 bagi saya.

Lalu, bagaimana jika pelanggan baru saya semuanya mejuk saya kepada dua pelanggan baru pada tahun pertama mereka. Sekarang mereka bernilai tiga kali $4000 ini berarti sama dengan $12.000. Bagaimana jika mereka juga merujuk dua pelanggan baru setiap tahun, dan setiap rujukan mengirimkan 2 pelanggan lain setiap tahun. Berapa nilai mereka sekarang bagi saya? Ratusan ribu? atau.. lebih ke inti pembicaraan, berapa banyak pelanggan anda bernilai bagi anda selama masa mereka membeli dari anda.?

Anda harus memahami nilai jangka panjang mereka ini sebelum anda dapat mengapresiasi seberapa pentingnya mengembangkan suatu hubungan dengan pelanggan dan memastikan semuanya dilakukan untuk menjaga mereka selama mungkin.

Baca lanjutannya :
Promosi vs Bisnis

Comments

Popular posts from this blog

6 Hal Penting Untuk Memulai Bisnis di Internet

Dari Pinggir Jalan Menuju atas Awan PART 3

Melepaskan Diri Dari Kekangan